Rabu, 13 Mei 2015

Coklat corn flakes, hhmmm so crunchy

Hai bunda… Kita tahu, sebagian besar anak-anak pasti suka ngemil. Begitu juga dengan anak – anak saya. Nah, untuk jajanan saya & suami cenderung pilih – pilih jenis jajanan yang boleh dikonsumsi anak-anak. Walaupun ngga ketat-ketat amat :D
Untuk memastikan jajanan itu sehat & disukai oleh mereka, saya kadang bikin sendiri. Salah satu jajanan home made yang mereka gemari adalah coklat corn flakes. Selain itu bahannya ngga banyak. Bikinnya juga guampang banget. Pokoknya recommended deh untuk bunda dan kiddos
Bahan utamanya coklat masak dan corn flakesAwal Mei lalu saya membuat coklat corn flakes ini sebagai dagangan anak sulung saya. Untuk acara Market Day di sekolah.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 250 gram cornflakes
  • 250 gram coklat masak warna putih (komposisi cornflakes & coklat bisa diubah sesuai selera Bunda)
  • Springkle (gula mutiara) secukupnya


Alat yang dibutuhkan :
  • Mangkok tahan panas
  • Panci
  • Kompor
  • Pisau
  • Sendok kecil
  • Cup kertas kecil



Cara bikin coklat corn flakes

Pertama-tama, potong-potong coklat. Masukan ke dalam mangkok tahan panas. Mangkok dipanaskan di atas wajan yang telah diberi air. Kayak bikin nasi tim Bunda. Jadi mangkok berisi coklat jangan kena api langsung ya. Aduk-aduk coklat sampai leleh/mencair.
Oya, agar coklat tidak jadi keras kembali, 250 gram coklat dicairkan secara bertahap. Biasanya 3 sampai 4 kali .
Setelah coklat meleleh/mencair, keluarkan mangkok dari wajan. Masukan cornflakes (kurang lebih 3 – 4 genggam) ke dalam mangkok. Aduk secara perlahan supaya cornflakes dapat bercampur rata dengan coklat cair.
Cetak dengan sendok kecil. Satu sendok adonan di letakan ke dalam cup kertas. Taburi dengan springkel. Cornflakes bisa disusun supaya menyerupai kelopak bunga.
Setelah semua adonan di cetak. Masukan ke dalam kulkas. Biarkan sampai coklat mengeras. Setelah semua adonan di cetak. Masukan ke dalam kulkas. Biarkan sampai coklat mengeras. Taraaaa... Coklat corn flake siap untuk disantap. 
Bisa juga dimasukan ke dalam toples untuk cadangan cemilan buat kiddos. Hmmmm... so crunchy deh pokoknya... :D

Bisnis kue kering coklat corn flakes

Coklat corn flakes ini bisa jadi salah satu kue kering favorit pada hari raya. Buat Bunda yang pengen mengicipi manisnya bisnis kue kering lebaran, coklat cornflakes punya nilai jual lho…
Ini sudah saya buktikan beberapa tahun lalu ketika saya buat kue-kue kering untuk dijual. Marginnya lumayan. 30 – 40%.
Caranya sama, tinggal dikemas saja dengan toples-toples kue kering. Diberikan sedikit hiasan pita untuk pemanis.

Itulah resep coklat corn flake yang super mudah dan enak...

Pastinya Bunda juga punya resep jajanan atau cemilam favorit kesukaan anak-anak. Mari berbagi dengan bunda-bunda yang lain. Bila berkenan, silahkan Bunda share kan link nya di commet.
Resepnya ditulis di comment juga oke….
Happy cooking Bunda … :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar